Apa itu Aromaterapi

Apa itu Aromaterapi?

Aromaterapi adalah ilmu yang menggunakan minyak esensial wangi dari pohon dan tanaman, rempah alami untuk meningkatkan kesehatan dan kecantikan seseorang. Bidang aromaterapi menjadi terkenal karena orang-orang mencari solusi yang lebih baik untuk penyakit baru muncul hari sebagai alternatif untuk sistem pengobatan yang ada di allopathic, ayurveda dll. Ini adalah sains dan seni menggunakan herbal dan minyak esensial dari pohon dan tanaman untuk manfaatkan nilai obat mereka. Aromaterapi adalah cara yang praktis, aman, dan murah untuk kesehatan yang lebih baik. Dalam metode ini dimana minyak esensial diambil dari tanaman aromatik alami, dan herbal diambil dalam bentuk hancur yang digunakan untuk meningkatkan kesehatan seseorang dan juga untuk kesejahteraan pribadi seseorang.

Apa itu Aromaterapi

 

Darimana konsep itu berasal?

Orang Mesir awal menggunakan ramuan ini dan minyak esensial untuk memurnikan tubuh mereka untuk kehidupan setelah kematian di firaun. Kimiawan Perancis Rene Maurice dikreditkan dengan asal-usul istilah Aromaterapi. Kisah istilah Aromaterapi dimulai bersamanya. Secara tidak sengaja istilah ini muncul. Kisah awal istilah ini Aromaterapi dijelaskan dalam baris berikut di bawah ini:

Sementara di tahun 1920 dia bekerja di lab, dia membakar tangannya dan kemudian untuk mendapatkan bantuan dari rasa sakit yang parah, dia menceburkan tangannya di minyak esensial lavender yang merupakan satu-satunya zat dingin di sekitarnya pada waktu itu. Tindakan ini menyembuhkan tangannya dengan cepat dan di sini melahirkan sains baru. Kimiawan Prancis ini mengabdikan sisa hidupnya dalam mengeksplorasi kekuatan penyembuhan dari minyak esensial alami dan nilai-nilai obat herbal.

 

Apa aplikasi Aromaterapi?

 

Aromaterapi banyak digunakan dalam pengobatan. Ini adalah sistem perawatan yang diterima di banyak negara. Beberapa aplikasi aromaterapi adalah:

Hal ini dapat segera meredakan rasa sakit yang parah segera setelah bagian tubuh seseorang yang terluka atau terbakar dibawa dalam kontak dingin herbal dan minyak esensial. Produk seperti lavender digunakan untuk mengobati korban luka bakar sementara aroma digunakan untuk memulihkan seseorang dari kecemasan dan depresi.

 

Minyak Atsiri adalah ekstrak tumbuhan terkonsentrasi tinggi yang seratus kali lebih kuat dari tanaman itu sendiri dan bisa sangat efisien digunakan dalam pengobatan. Banyak jenis minyak esensial digunakan hanya untuk baunya saja. Contoh: Aroma dari tanaman Eucalyptus digunakan untuk memberikan bantuan dari masalah seperti kemacetan dada.

 

Banyak minyak esensial digunakan untuk anti-jamur, anti-bakteri dan anti-inflamasi. Minyak pohon teh digunakan untuk memulihkan dari infeksi kurap dan jamur dll.